PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DI KELURAHAN SIDODAMAI KECAMATAN SAMARINDA ILIR (Yayuk Rifqi Masruroh)

December 1, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 1, 2015 @ 10:06 AM
IP: 180.248.69.99

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DI KELURAHAN SIDODAMAI KECAMATAN SAMARINDA ILIR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yayuk Rifqi Masruroh
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Good Governance, Transparansi, Daya Tanggap, Berkeadilan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pelaksanaan Good Governance Di Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir dan menganalisis faktor pendorong dan penghambat Pelaksanaan Good Governance Di Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Informan kunci pada penelitian ini yaitu Lurah di Kelurahan Sidodamai. Sedangkan informan yang dipilih yaitu Bidang Pelayanan Umum Kelurahan Sidodamai. Serta informan lain yaitu masyarakat yang pernah mendapatkan pelayanan di Kelurahan Sidodamai. Dalam penelitian ini, penulis juga menggunakan penelitian observasi, wawancara dan dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Kelurahan Sidodamai transparansi masih kurang, dikarenakan masih ada masyarakat kurang mengetahui prosedur atau tata cara dan persyaratan dalam kepengurusan pelayanan publik di Kelurahan Sidodamai. Daya tanggap dari pegawai masih kurang baik, dikarenakan waktu pelayanan yang cukup lama tidak sesuai kebutuhan masyarakat. Keadilan pegawai sudah cukup baik, dikarenakan dalam memberikan pelayanan pegawai lebih mengutamakan masyarakat yang duluan datang dengan persyaratan yang lengkap.
    Kesimpulannya Pelaksanaan Good Governance Di Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir masih kurang optimal, oleh karena itu pihak Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir diharapkan publikasi secara langsung mengenai prosedur atau tata cara dan persyaratan dalam pengurusan maupun pelayanan di Kelurahan Sidodamai dan diharapkan adanya penambahan fasilitas di Kantor Kelurahan Sidodamai seperti komputer untuk menunjang pekerjaan pegawai agar lebih efektif dan efisien.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Dr. Bambang Irawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email