HUBUNGAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. NEW UNION JAYA DI SAMARINDA (SINYO)

December 23, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 23, 2015 @ 9:52 AM
IP: 36.82.226.200

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. NEW UNION JAYA DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: SINYO
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Keselamatan, Kesehatan,Produktivitas Kerja, Karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : SINYO, 2015. Hubungan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Dengan Produktivitas Kerja Karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda. Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si sebagai Dosen Pembimbing I dan Ibu Melati Dama, S.Sos, M.Si sebagai Dosen pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan produktivitas kerja karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuisioner terhadap faktor K3 dan produktivitas kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling quota, sehingga diperoleh sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 orang karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan Uji Statistik Deskriptif Kuantitatif dan Uji Korelasi. Serta untuk mempermudah pengolahan data penelitian menggunakan program SPSS Versi 20.
    Berdasarkan hasil penelitian hubungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan produktivitas kerja karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda diperoleh nilai r hitung (0,497) yang ditemukan lebih besar dari pada r tabel (0,433) dan nilai sig. yang ditemukan (0,026) lebih kecil dari pada nilai sig. 0,05 taraf signifikan sehingga korelasi yang ditemukan adalah signifikan. Serta tingkat hubungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan produktivitas kerja karyawan PT. New Union Jaya Di Samarinda adalah dalam keadaan Cukup Baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Melati Dama, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23 Desember 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email