PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI PADA KECAMATAN SAMARINDA KOTA DI KOTA SAMARINDA (Agus Sufianto)

December 23, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: sufianto, agus
On: Dec 23, 2015 @ 3:03 PM
IP: 10.5.50.224

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI PADA KECAMATAN SAMARINDA KOTA DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Agus Sufianto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengaruh, Pengawasan, Efektifitas Kerja, Kecamatan, Samarinda Kota
  • 4. Description [Abstrak] : Agus Sufianto, Pengaruh Pengawasan terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Kecamatan Samarinda Kota di Kota Samarinda di bawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kesuma, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengawasan terhadap efektifitas kerja pegawai pada Kecamatan Samarinda Kota di Kota Samarinda. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik sensus sehingga tidak menggunakan sampel tetapi menggunakan seluruh populasi yang ada yaitu 36 pegawai Kecamatan Samarinda Kota di Kota Samarinda.
    Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan adalah Korelasi Product Moment dan Regresi Linier Sederhana.
    Pada tabel persiapan uji koefisien korelasi product moment dari 36 responden diperoleh pengawasan (x) = 1272 dan efektivitas kerja (y) = 828 serta =29493, ∑ = 45700, dan ∑ = 19290. Dari hasil perhitungan didapatkan pengaruh pengawasan (x) terhadap peningkatan efektivitas kerja (y) ternyata positif dan sedang, hal ini dibuktikan dengan = 0,549 sesuai dengan pedoman untuk memberikan interpretasi yang dikemukakan oleh sugiyono berada pada interval 0,400-0,599 yang termasuk dalam kategori sedang. Dalam analisis regresi linier di dapat persamaan regresi sederhana Y = 11,923 + 0,313x. Hal ini berarti terdapat pengaruh antara pengawasan terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kecamatan Samarinda Kota Kota Samarinda..
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis, pengawasan dan efektivitas kerja pegawai Kecamatan Samarinda Kota Kota Samarinda mempunyai pengaruh yang positif dan termasuk dalam kategori sedang. Oleh karena itu Pengawasan yang ada harus terus ditingkatkan agar efektivitas kerja pegawai bisa menjadi semakin lebih baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kesuma, M.Si dan Drs. Endang Erawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email