KEMITRAAN KEPALA KAMPUNG DENGAN BADAN PERMUSYAWARATAN KAMPUNG DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI KAMPUNG BERMAI KECAMATAN DAMAI KABUPATEN KUTAI BARAT ( Kamisa Desilita)

January 4, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 4, 2016 @ 5:21 PM
IP: 146.185.28.58

  • 1. Title [Judul]: KEMITRAAN KEPALA KAMPUNG DENGAN BADAN PERMUSYAWARATAN KAMPUNG DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI KAMPUNG BERMAI KECAMATAN DAMAI KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Kamisa Desilita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Badan Permusyawaratan Kampung, Kemitraan,. Kepala Kampung, Kampung Bermai.
  • 4. Description [Abstrak] : Kamisa Desilita, Kemitraan Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kampung Bermai Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Abdullah Karim, M.S dan Bapak Drs. H. Muhammad Noor, M.Si.
    Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui kemitraan Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di Kampung Bermai. Latar belakang dari penelitian ini adalah hubungan kemitraan yang dilakukan oleh Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perencanaan pembangunan Kampung, pembuatan peraturan Kampung dan keuangan Kampung. Hubungan Kemitraan yang dilakukan oleh Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung kurang baik. Data-data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif yang dideskripsikan dan dijelaskan dengan data yang diperoleh dalam penjelasan sebenarnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Kampung Bermai Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat. Selanjutnya, data penelitian yang diperoleh dengan hasil wawancara penulis dengan Informan dan Key Informan.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan kemitraan Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung masih kurang baik sebagai penyelenggaraan pemerintahan Kampung, khususnya dalam bidang perencanaan pembangunan Kampung dan pembuatan Peraturan Kampung (Perkam). Tetapi adanya hubungan kemitraan yang sudah cukup baik antara Kepala Kampung dengan Badan Permusyawaratan Kampung dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung dalam bidang keuangan Kampung.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Abdullah Karim, M.Si 2. Drs. H. Muhammad Noor, M.si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email