STUDI TENTANG PROSES REKRUTMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL KOTA SAMARINDA (Jhon Martin)

February 5, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 5, 2016 @ 10:16 AM
IP: 125.160.41.189

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PROSES REKRUTMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jhon Martin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Proses Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil
  • 4. Description [Abstrak] : Jhon Martin, menulis skripsi dengan judul ” Studi tentang Proses Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil di Kota Samarinda “. Dibawah bimbingan Budiman, S.Ip., M.Si sebagai pembimbing I dan Melati Dama, S.Sos., M.Si sebagai pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mennggambarkan dan menganalisis proses rekrutmen pegawai negeri sipil di Kota Samarinda serta untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam proses rekrutmen pegawai negeri sipil di Kota Samarinda.
    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif dengan fokus penelitian meliputi Perencanaan, Pengumuman, Pelamaran, Penyaringan/ Seleksi, Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil, Pengangkatan Menjadi Pegawai Negeri Sipil, serta Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Proses Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil di Kota Samarinda. Sumber data menggunakan teknik Purposive Samplin. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi atau arsip-arsip yang ada pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda.
    Berdasarkan hasil penelitian tentang proses Rekrutmen pegawai negeri sipil di kota Samarinda sudah dilaksanakan dengan baik mulai dari perencanaan kebutuhan pegawai sampai dengan pengangkatan calon pegawai negeri sipil, selain itu faktor yang mendukung dalam proses pelaksanaan seperti kerja sama antar instansi yang terlibat dalam perencanaan formasi sudah terlaksana dengan baik, tersedianya sarana dan prasarana yang cukup memadai dan tersedianya tenaga teknis IT yang menangani masalah dalam komputer. Namun, masih ada juga faktor yang menghambat di dalam proses pengadaan calon pegawai negeri sipil seperti masalah pengadaan komputer masih terbatas, perlengkapan teknis masih kurang optimal dan SDM yang menangani masih kurang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.IP M.Si & Melati Dama, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email