IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2010 TENTANG PENGELOLAAN DAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN GRATIS PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (STUDI KASUS PROGRAM WAJIB BELAJAR 12 TAHUN DI KOTA SAMARINDA) (Isan Wirmansyah)

February 5, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 5, 2016 @ 4:11 PM
IP: 125.160.41.189

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2010 TENTANG PENGELOLAAN DAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN GRATIS PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (STUDI KASUS PROGRAM WAJIB BELAJAR 12 TAHUN DI KOTA SAMARINDA)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Isan Wirmansyah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implenetasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010.
  • 4. Description [Abstrak] : Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraaan Pendidikan Gratis Provinsi Kalimantan Timur (Studi Kasus Program Wajib Belajar 12 Tahun di Kota Samarinda)
    Penelitian ini membahas tentang, Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Gratis Provinsi Kalimantan Timur (Studi Kasus Program wajib Belajar 12 Tahun di Kota Samarinda)
    Jenis Penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerdehanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan studi kepustaka, studi lapangan yaitu dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan ang dibutuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian diperoleh Gamabran secara keseluruhan bahwa Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Gratis Provinsi Kalimantan Timur (Studi Kasus Program Wajib Belajar 12 Tahun di Kota Samarinda) dapat dilihat bahwa pemerintah sudah memberikan dana yang diberikan dinas pendidikan kepada sekolah bahwa dana Bantuan tersebut telah digunakan sesuai dengan ketentuan dan kelompok sasaran BOSDA di SMA atau SMK walaupun dari sisi jumlah yang diterima belum sesuai dengan ketentuan, namun pihak sekolah merasakan sangat terbantu dengan BOSDA karena selama ini selalu mengandalkan dana rutin yang jumlahnya terbatas, sehingga tidak dapat mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si & Dr. H. Muh. Jamal Amin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email