PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA (Yesy Andriyani )

February 9, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 9, 2016 @ 12:21 PM
IP: 61.94.86.156

  • 1. Title [Judul]: PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yesy Andriyani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Profesionalisme Kerja Pegawai, Penyelenggaraan Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Yesy Andriyani, 2015. Profesionalisme Kerja Pegawai Dalam Penyelenggaraan Administrasi Pelayanan Publik Di Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda di bawah bimbingan Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si. selaku pembimbing I dan Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP. selaku pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis profesionalisme kerja pegawai dalam penyelenggaraan administrasi pelayanan publik di kantor Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Selain itu juga untuk menganalisis faktor-faktor yang mendukung dan menghambat penerapan profesionalisme kerja pegawai dalam penyelenggaraan administrasi pelayanan publik di kantor Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.
    Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian antara lain pengetahuan (knowledge) pegawai dalam memberikan pelayanan, kemampuan pegawai melaksanakan pekerjaan (ability), ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, tanggung jawab terhadap pekerjaan (accountability), serta faktor pendukung dan penghambat profesionalisme kerja pegawai dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Sumber data primer dalam penelitian ini diantaranya yaitu Camat, Kepala Bagian Kepegawaian dan pegawai yang tugasnya berhubungan dengan masalah yang diteliti dan masyarakat. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif model interaktif.
    Kesimpulan dari hasil penelitian diperoleh penulis dan menunjukan bahwa Profesionalisme pegawai dalam penyelenggaraan administrasi pelayanan publik di Kecamatan Samarinda Utara sudah cukup baik, meskipun belum semua pegawai menunjukan indikasi keprofesionalismenya, karena ditinjau dari beberapa parameter yang ditetapkan belum memenuhi kualifikasi yang diharapkan. Pengetahuan (knowledge) yang didasarkan pada tingkat pendidikan pegawai cukup baik, pegawai Kecamatan Samarinda Utara mampu dan tanggap terhadap tugas-tugas yang dibebankan kepadanya, ketepatan waktu dalam penyelesaian pelayanan masih belum optimal karena kurangnya kedisiplinan pegawai,dan tanggung jawab pegawai terhadap pekerjaan yang masih kurang optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si & Dr. EnosPaselle, S.Sos., M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 09 Februari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email