PERAN APARATUR DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA DAN KOMUNIKASI INFORMASI (KOMINFO) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS INFRASTRUKTUR KEBUN RAYA UNMUL SAMARINDA DI KOTA SAMARINDA (Yosdaryati Palimbunga )

February 11, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 11, 2016 @ 4:13 PM
IP: 180.248.253.254

  • 1. Title [Judul]: PERAN APARATUR DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA DAN KOMUNIKASI INFORMASI (KOMINFO) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS INFRASTRUKTUR KEBUN RAYA UNMUL SAMARINDA DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yosdaryati Palimbunga
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Infrastruktur Kebun Raya Unmul Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Yosdaryati Palimbunga, Program studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda. Peran Aparatur Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Komunikasi Informasi (KOMINFO) dalam Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Kebun Raya Unmul Samarinda Di Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Drs.H. Massad Hatuwe, M.Si selaku Pembimbing 1 dan Ibu Dr. Rita Kala Linggi, M.Si selaku pembimbing II.
    Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Aparatur Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Komunikasi Informasi (KOMINFO) dalam Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Kebun Raya Unmul Samarinda serta yang difokuskan pada kewenangan pemerintah dalam menyediakan infrastruktur berupa akomodasi, fasilitas umum, sarana hiburan dan dalam hal meningkatkan kualitas fasilitas pariwisata dalam penyediaan wahana wisata utama yang ada di Kebun Raya Unmul Samarinda serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh Aparatur Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Komunikasi Informasi (KOMINFO) dalam Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Kebun Raya Unmul Samarinda.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Aparatur Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Kebun Raya Unmul Samarinda masih sangat kurang hal ini terlihat dari beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang masih kurang memadai dan masih memerlukan perbaikan-perbaikan mulai dari akomodasi, fasilitas umum, sarana hiburan, fasilitas pariwisata (hutan dan rumah satwa) serta berkurangnya beberapa satwa hingga masalah kebersihan lingkungan merupakan salah satu dampak kurangnya daya tarik pengunjung untuk berwisata di Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS) ini karena tidak adanya kepuasan dalam menggunakan sarana dan prasarana yang ada.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si & Dr. Rita Kala Linggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11 Februari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email