STUDI TENTANG PENGAWASAN CAMAT DALAM PELAKSANAAN ADMINISTRASI UMUM DI KANTOR KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Rusdiana)

February 17, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Rusdiana
On: Feb 17, 2016 @ 5:32 PM
IP: 202.67.39.24

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PENGAWASAN CAMAT DALAM PELAKSANAAN ADMINISTRASI UMUM DI KANTOR KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rusdiana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengawasan, administrasi
  • 4. Description [Abstrak] : Rusdiana,“Studi Tentang Pengawasan Camat Dalam Pelaksanaan Administrasi di Kantor Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara”. Dibawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si sebagai pembimbing I dan Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si sebagai pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menggambarkan tentang Pengawasan Camat Dalam Pelaksanaan Administrasi Di Kantor Kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara. Fokus penelitian yang diangkat mengenai pengawasan langsung dan pegawasan tidak langsung. Pengawasan langsung melalui inspeksi langsung, observasi di tempat, laporan di tempat. Sedangkan pengawasan tidak langsung laporan tertulis dan laporan lisan, sumber data yang di ambil dari key informan yaitu Camat selaku pimpinan di kantor Kecamatan tersebut, dan informan dari pihak lain yaitu Sekretaris Camat, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, beserta staff pegawai yang ada di kantor Kecamatan.
    Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif deskriptif yaitu menggambarkan sesuai dengan yang terjadi di lapangan, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerdehanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Berdasarkan hasil penelitian studi tentang Pemngawasan Camat Dalam pelaksanaan Administrasi Di Kantor Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara. Inspeksi langsung yaitu dilaksanakan oleh Camat dengan memeriksa dan mengkoreksi langsung pekerjaan pegawai, observasi di tempat Camat melakukan pemeriksaan tempat sebelum kegiatan dilaksanakan. Faktor penghambat pengawasan yang di lakukan oleh Camat dalam pelaksanaan administrasi adalah Camat sering kali tidak berada di tempat karena ada tugas dinas keluar daerah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si & Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email