KORELASI PENGAWASAN MELEKAT DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA (Elsy Wildiany Hady Saputri)

February 22, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 22, 2016 @ 11:01 AM
IP: 180.246.138.184

  • 1. Title [Judul]: KORELASI PENGAWASAN MELEKAT DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Elsy Wildiany Hady Saputri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Korelasi Pengawasan Melekat, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Elsy Wildiany Hady Saputri, 2016. Korelasi Pengawasan Melekat Dengan Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Samarinda di bawah bimbingan Dr. H. Syahrani, M.Si. selaku pembimbing I dan Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP. selaku pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi pengawasan melekat dengan kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dengan menguji kebenaran hipotesis yang dirumuskan, hipotesis ditolak atau diterima.
    Metode yang digunakan adalah penelitian verifikatif yaitu mencari hubungan sebab akibat dari kedua variabel yang diteliti yaitu independent variabel (pengawasan melekat) dan dependent variabel (kinerja pegawai) dengan cara menyebarkan kuesioner. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah staf / pegawai kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda.
    Kesimpulan Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa pengawasan melekat dan kinerja pegawai sudah tercapai dengan cukup baik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota samarinda. Hal tersebut terlihat pada tanggapan yang lebih menjawab kadang-kadang seperti pada pertanyaan pimpinan mengadakan pemantauan atau kunjungan ke ruang kerja pada saat jam kerja dengan persentase 85,71% dan pimpinan meminta laporan hasil pekerjaan dari bawahan secara tertulis dengan presentase 63,49%. Juga terlihat pada indikator inisisatif dan kerjasama banyaknya tanggapan responden yang lebih memilih pegawai dalam memecahkan masalah tanpa harus diminta dengan presentase 77,77% dan mengenai pegawai selalu berdiskusi dengan sesama pagawai dalam hal penyelesaian pekerjaan dengan presentase 84,12%.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Syahrani, M.Si & Dr. EnosPaselle, S.Sos., M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email