HUBUNGAN ANTARA KETERBUKAAN DIRI (SELF DISCLOSURE) DAN INTENSI MEMANFAATKAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA (Siswa Kelas XI SMKN 4 Samarinda) (Miftachush Shurur)

February 25, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 25, 2016 @ 11:30 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN ANTARA KETERBUKAAN DIRI (SELF DISCLOSURE) DAN INTENSI MEMANFAATKAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA (Siswa Kelas XI SMKN 4 Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Miftachush Shurur
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Perilaku Agresif, Keterbukaan Diri (Self Disclosure), Intensi Memanfaatkan Layan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara keterbukaan diri (self disclosure) dan intensi memanfaatkan layanan bimbingan konseling terhadap perilaku agresif pada siswa SMKN 4 Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian sebanyak 60 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan tiga skala yaitu skala perilaku agresif, skala keterbukaan diri (self disclosure) dan skala intensi memanfaatkan layanan bimbingan konseling dengan model skala Likert. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji regresi model bertahap dan model penuh dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 20.0 for Windows.
    Hasil analisis pertama menunjukkan tidak ada hubungan keterbukaan diri (self disclosure) dengan perilaku agresif, nilai yang diperoleh adalah Thitung 0.05 (p = 0,382). Hasil analisis kedua menunjukkan tidak ada hubungan intensi memanfaatkan layanan bimbingan konseling dengan perilaku agresif, nilai yang diperoleh adalah Thitung 0.05 (p = 0,128). Hasil analisis ketiga menunjukkan tidak ada hubungan keterbukaan diri (self disclosure) dan intensi memanfaatkan layanan bimbngan konseling terhadap perilaku agresif, nilai yang diperoleh adalah Fhitung 0.05 (p = 0,165).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Diah Rahayu, S.Psi., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 Februari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email