KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KEPALA KAMPUNG DI KAMPUNG LINGGANG MELAPEH KECAMATAN LINGGANG BIGUNG KABUPATEN KUTAI BARAT (LUSIUS MARTEN)

February 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2016 @ 4:04 PM
IP: 36.82.225.43

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KEPALA KAMPUNG DI KAMPUNG LINGGANG MELAPEH KECAMATAN LINGGANG BIGUNG KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: LUSIUS MARTEN
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, Pelayanan, Publik, Kampung Linggang Melapeh.
  • 4. Description [Abstrak] : Lusius Marten. Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Kepala Kampung di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat dibawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Dr. Enos Paselle, M.AP selaku pemimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kualitas pelayanan publik pada Kantor Kepala Kampung di Kampung Linggang Melapeh dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam memberikan kulitas pelayanan publik pada Kantor Kepala Kampung. Penelitian ini dilakukan di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi empiris. Dalam penelitian ini, penulis juga menggunakan penelitian survey, wawancara dan dokumentasi guna memperoleh data primer mengenai Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kepala Kampung Di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik pada Kantor Kepala Kampung di Kampung Linggang Melapeh cukup memuaskan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari indikator kualitas pelayanan yakni dari segi bukti langsung (tangible) dimana Kantor Kepala Kampung memiliki kelengkapan fasilitas yang dapat menunjang pelayanan, dari segi keandalan (reliability) dimana para pegawai Kantor Kepala Kampung mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat waktu, dari segi jaminan (assurance) dimana para pegawai mampu memberikan sikap yang ramah dan sopan kepada masyarakat yang menerima layanan, kemudian dari segi empati (empathy) dimana para pegawai Kantor Kepala Kampung mampu berkomunikasi dengan baik sehingga dapat memahami apa yang diinginkan masyarakat. Sedangkan dari segi daya tanggap (responsivenes) belum berjalan dengan maksimal, hal ini disebabkan adanya faktor penghambat.
    Kesimpulannya, kualitas pelayanan publik pada Kantor Kepala Kampung di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat sudah cukup memuaskan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si & Dr. Enos Paselle, M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Fbruari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email