UPAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA DESA DALAM MEMEDIASI KEPENTINGAN PT. BUKIT BORNEO SEJAHTERA DENGAN MASYRAKAT DESA LONG LUNUK (Fenny Oktavia )

March 3, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 3, 2016 @ 3:46 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: UPAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA DESA DALAM MEMEDIASI KEPENTINGAN PT. BUKIT BORNEO SEJAHTERA DENGAN MASYRAKAT DESA LONG LUNUK
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fenny Oktavia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Upaya, Komunikasi Interpersonal, Mediasi, Long Lunuk.
  • 4. Description [Abstrak] : Fenny Oktavia, 0902055278, Upaya Komunikasi Interpersonal Kepala Desa Dalam Memediasi Kepentingan PT. Bukit Borneo Sejahtera Dengan Masyarakat Desa Long Lunuk dibawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si dan Ibu Nurliah, S.Sos., M.I.Kom.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan memahami Upaya Komunikasi Interpersonal Kepala Desa Dalam Memediasi Kepentingan PT. Bukit Borneo Sejahtera Dengan Masyarakat Desa Long Lunuk.
    Fokus penelitian yang ditetapkan mengenai Fungsi Komunikasi Interpersonal Kepala Desa Dalam Memediasi Kepentingan PT. Bukit Borneo Sejahtera di Desa Long Lunuk yang dapat berupa : 1) Informasi, 2) Sosialisasi, 3) Motivasi, 4) Perdebatan dan Diskusi, 5) Pendidikan, 6) Hiburan, dan 7) Integrasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penulis menjelaskan Upaya Komunikasi Interpersonal Kepala Desa Dalam Memediasi Kepentingan PT. Bukit Borneo Sejahtera Dengan Masyarakat Desa Long Lunuk. Tehnik penelitian yaitu penelitian kepustakaan, dan penelitian lapangan berupa observasi yang dilakukan di lokasi penelitian, mengadakan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan kebutuhan penulis dalam penelitian, kemudian melakukan dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan dan menjelaskan bahwa Upaya Komunikasi Interpersonal Kepala Desa Dalam Memediasi Kepentingan PT. Bukit Borneo Sejahtera Dengan Masyarakat Desa Long Lunuk adalah berupa sosialisasi dan komunikasi persuasif. Dalam prosesnya komunikasi tatap langsung berperan penting dalam mengolah dan menyebarkan informasi dari dan untuk masyarakat desa dan pihak perusahaan. Sosialisasi juga didukung dengan pertemuan rutin yang diadakan di desa atas inisiasi semua pihak.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M. Si ; Nurliah, S. Sos., M. I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email