Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Pengembangan Budaya Daerah di Kabupaten Malinau (Sri Puspa Nilam)

April 27, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 27, 2016 @ 1:36 PM
IP: 110.139.149.70

  • 1. Title [Judul]: Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Pengembangan Budaya Daerah di Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sri Puspa Nilam
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, Dinas Budpar, Budaya, Kabupaten Malinau
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini untuk mengetahui Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Pengembangan Budaya Daerah di Kabupaten Malinau.
    Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, tempat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten Malinau. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, obser vasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini terdiri dari 10 ( Sepuluh ) orang terdiri dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabid Kebudayaan, Kabid Pariwisata, Kabid Pengkajian, Kepala Seksi Penggalian dan Seni Budaya Daerah, Kepala Seksi Pengembangan dan Seni Budaya Daerah, Kabid Pariwisata, Kepala Seksi Obyek Wisata, Kepala Seksi Sarana Wisata, Kepala Seksi Pemasaran Wisata.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan pemberian pembimbingan dan pembinaan sudah di laksanakan sesuai dengan tugas dari dinas kebudayaan dan pariwisata, peranan pemantau dan pengendali pelaksanaan pokoknya perencanaan program yang dilaksanakan sebelum program itu di lakukan merupakan cara untuk mengendalikan tugas pokok agar sesuai, peranan sebagai pelaksana kebijakan teknis pengembangan seni budaya daerah dengan adanya kegiatan teknis yang telah dilaksanakan sudah sesuai dengan penanganannya secara langsung selain itu peranan melaksanakan penyuluhan pemasaran wisata masih belum maksimal dalam hal promosi karena hanya di lakukan di daerah saja tidak secara global.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Djumadi, M.Si, 2. Dra. Purwaningsih, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email