MANAJEMEN KOMUNIKASI KONFLIK PEMERINTAH KOTA SAMARINDA DALAM KASUS TAMBANG BATUBARA (STUDI KASUS PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA) (Yeni Sugiana Mustika)

April 28, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 28, 2016 @ 6:02 PM
IP: 125.160.43.76

  • 1. Title [Judul]: MANAJEMEN KOMUNIKASI KONFLIK PEMERINTAH KOTA SAMARINDA DALAM KASUS TAMBANG BATUBARA (STUDI KASUS PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yeni Sugiana Mustika
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Manajemen Komunikasi, Konflik, Tambang Batubara.
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini membahas bagaimana manajemen komunikasi konflik Pemerintah Kota Samarinda dalam kasus tambang batubara (studi kasus pencemaran dan kerusakan lingkungan di Kecamatan Samarinda Utara) dan untuk mengetahui, mendeskripsikan serta menganalisis manajemen komunikasi konflik Pemerintah Kota Samarinda dalam kasus tambang batubara (studi kasus pencemaran dan kerusakan lingkungan di Kecamatan Samarinda Utara). Fokus penelitian ini adalah pada manajemen komunikasi konflik yang dilakukan Pemerintah Kota Samarinda dengan menerapkan fungsi manajemen menurut George R. Terry, yaitu Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuacting (Menggerakkan/Kepemimpinan,) dan Controlling (Pengendalian) dalam menangani konflik yang muncul akibat proses tambang batubara, yaitu pencemaran dan kerusakan lingkungan di Kecamatan Samarinda Utara. Pelaksanaan manajemen komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda telah melalui keempat tahapan manajemen tersebut, dan sekarang masih berada pada tahapan Controlling (Pengendalian) dimana evaluasi termasuk didalamnya. Namun dari beberapa tahapan tersebut hingga saat ini belum ada hasil atau perubahan yang telah dicapai. Pencemaran dan kerusakan lingkungan di Kota Samarinda masih banyak bermunculan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos.,MM & Inda Fitryarini, S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email