UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KECAMATAN DAMAI KABUPATEN KUTAI BARAT (Tuti Susanti)

May 4, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 4, 2016 @ 1:47 PM
IP: 125.160.36.245

  • 1. Title [Judul]: UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KECAMATAN DAMAI KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tuti Susanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motivasi, Kerja Pegawai.
  • 4. Description [Abstrak] : Tuti Susanti, Upaya Peningkatan Motivasi Kerja Pegawai Di Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat di bawah bimbingan Bapak Dr. Enos Paselle, M.AP dan Ibu Santi Rande, S.Sos., M.Si.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan motivasi kerja pegawai di Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat. untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam peningkatan motivasi kerja pegawai di Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk deskriptif kualitatif. Key informannya yaitu Camat Kecamatan Damai, informannya yaitu pegawai Kecamatan Damai yang tugasnnya berhubungan dengan masalah yang diteliti serta informan lainnya yaitu masyarakat yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
    Faktor pendukung pegawai mampu mendorong atau meningkatkan motivasi kerja pegawai melalui berbagai cara yang positif, adanya niat dari pegawai yang ingin mengembangkan diri melalui prestasi-prestasi di bidang kerjanya masing-masing, adanya daya saing pegawai untuk berkembang terbukti dari semangat pegawai untuk melanjutkan studinya sehingga sebagian besar pegawai di kantor Kecamatan Damai berpendidikan sarjana, perhatian dari masyarakat sekitar yang mendukung para pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya terkait dengan pelayanan masyarakat dan faktor penghambat yaitu tingkat kesadaran masyarakat yang relatif masih rendah, sumber daya manusia di Kecamatan sebagai pelaksana relatif rendah dalam memberikan pelayanannya, pegawai yang memberikan pelayanan masih lambat, karena pelayanan tidak di fokuskan pada satu masalah, pegawai menggabungkan pekerjaan satu dengan pekerjaan lainnya, pelayanan di Kecamatan terdapat pungutan yang tidak resmi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle, M.AP & Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email