Studi Tentang Pembangunan Bidang Pendidikan di Daerah Perbatasan Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau (Aylin A’ing)

May 16, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 16, 2016 @ 11:34 AM
IP: 110.139.149.70

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pembangunan Bidang Pendidikan di Daerah Perbatasan Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aylin A’ing
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pembangunan, Pendidikan Daerah Perbatasan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembangunan pendidikan di daerah perbatasan, mendiskripsikan pembangunan pendidikan di daerah perbatasan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif dengan narasumber dan key informen Kepala BAPPEDA Kabupaten Malinau, Kadis Pendidikan Kabupaten Malinau dan informen dari Camat Kayan Hulu, Guru Sekolah, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kayan Hulu.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau dengan teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan penelitian kepustakaan dengan mengunakan teknis analisis data model interaktif.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pembangunan pada bidang pendidikan didaerah perbatasan Kecamatan Kayan Hulu mengalami kekurangan tenaga guru dibebrapa sekolah dalam penempatan guru-guru di setiap sekolah masih belum merata. dari rekrutmen tenaga pendidik sistem yang digunakan adalah guru mengikuti tes CPNS, untuk tenaga kontrak mengikuti tes yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan sementara untuk honorer langsung memberi permohonan lamaran kerja ke sekolah yang di tuju. dalam pembangunan sarana dan prasarana pendidikan masih banyak sekolah yang belum memiliki sarana pendidikan seperti perpustakaan, rumah dinas guru dan gedung sekolah yang layak, untuk bantuan oprasional sekolah dalam pemberian bantuan ini sangat tidak diimbangi dengan pembimbingan dan pembekalan manajemen pengelolaan yang baik dan tepet guna dan jumlah bantuan yang diberikan belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan sekolah yang ada didaerah perbatasan karena di pengaruhi oleh kondisi daerah yang jauh.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Muhammad Noor, M.Si, 2. Dr. Erwin Resmawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email