IMPLEMENTASI INSTRUKSI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2008 TENTANG PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI KELURAHAN SAMBUTAN KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA (Susi Susanti)

May 17, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 17, 2016 @ 12:44 PM
IP: 36.82.227.204

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI INSTRUKSI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2008 TENTANG PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI KELURAHAN SAMBUTAN KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Susi Susanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi INPRES, Bantuan Langsung Tunai, Sambutan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Implementasi INPRES Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pelaksanaan Program Bantuan Tunai (BLT) di Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Kota Samarinda.
    Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, Fokus penelitian Implementasi INPRES Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pelaksanaan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Kota Samarinda adalah mengenai Sumberdaya yang terbagi atas tiga bagian yaitu Sumberdaya Manusia, Sumberdaya Anggaran (DANA) dan Sumberdaya Peralatan., kemudian, Struktur Birokrasi Pelaksana/Agen, Koordinasi Agen Pelaksana dan Sikap Kecenderungan (dispotition) Para Pelaksana. Dan faktor-faktor penghambat Implementasi INPRES Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pelaksanaan Program Bantuan langsung Tunai (BLT) di Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Kota Samarinda. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi data.
    Kesimpulan dari penelitian Implementasi INPRES Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Pelaksanaan Program Bantuan Tunai (BLT) di Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Kota Samarinda adalah mengenai keterkaitan para pihak pelaksana seperti Bandan Pusat Statistik (BPS), PT. Pos Indonesia dan Kantor Kelurahan yang saling bekerja sama satu sama lain dalam seluruh proses pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan dapat melaksanakan tugas sesuai kewajiban masing-masing instansi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si & Drs. H. Hamdan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Mei 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email