PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT DALAM KEGIATAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI DESA BUNGA PUTIH KEC. MARANG KAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Seno Witono)

May 23, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 23, 2016 @ 4:13 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT DALAM KEGIATAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI DESA BUNGA PUTIH KEC. MARANG KAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Seno Witono
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Perubahan Perilaku Gotong Royong, Bunga Putih Marang Kayu
  • 4. Description [Abstrak] : Seno Witono, 2016. Perubahan Perilaku Masyarakat dalam kegiatan Gotong Royong Kebersihan Lingkungan Di Desa Bunga Putih Kecamatan Marang kayu Kabupaten Kutai Kartanegara, dibimbing oleh Prof. DR. Hj. Nur Fitriyah, MS dan Drs. Badruddin Nasir, M. Si.
    Desa Bunga Putih Marang Kayu merupakan salah satu Desa yang dulunya memiliki tradisi sosial yang masih kental dan kuat. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan pengaruh budaya luar yang masuk ke Desa Bunga Putih itu sendiri sehingga dari tahun ke tahun mengalami banyak perubahan dalam aspek kegiatan Gotong Royongnya. Untuk mengetahui perubahan apa saja yang terjadi serta penyebab adanya perubahan itu, dilakukan penelitian dengan metode kualitatif yaitu wawancara langsung dengan beberapa warga yang bertempat tinggal di Desa Bunga Putih Marang Kayu.
    Penelitian ini diawali dengan melakukan observasi langsung ke lapangan lalu dilanjutkan dengan wawancara langsung kepada informen dari tiap-tiap RT di desa Bunga Putih Marang Kayu.
    Hasil Penelitian menunjukan bahwa lokasi penelitian di Desa Bunga Putih Marang Kayu sudah banyak mengalami perubahan dalam hal kegiatan gotong royong, baik dalam bidang pertanian, hajatan, pekerjaan rumah, bantuan sukarela pada warga yang terkena musibah bahkan pada bidang kerja bakti untuk kepentingan umum.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Pogram Studi/Konsentrasi Sosiologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS. Drs. Badruddin Nasir, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: SKRIPSI

Loading

Print Friendly, PDF & Email