STUDI TENTANG REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN PASER DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (Fitriana)

June 14, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 14, 2016 @ 1:21 PM
IP: 180.248.249.86

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN PASER DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fitriana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Rekrutmen CPNS Kabupaten Paser di Kantor BKD
  • 4. Description [Abstrak] : Fitriana, menulis skripsi dengan judul “Studi Tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Paser di Kantor Badan Kepegawaian Daerah”. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si dan Ibu Hj. Hariati, .S.Sos., M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengdeskripsikan Studi Tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Paser di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan untuk mengetahui hambatan atau kendala yang dihadapi Badan Keegawaian Daerah dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Paser.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field reseach yaitu observasi, wawancara langsung dengan key informen, arsip serta dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Purposive sampling adalah pemilihan sampel yang ada dalam posisi terbaik untuk memberikan informasi, dan dalam penelitian ini informan yang ditunjuk adalah orang-orang yang benar-benar memahami tentang Rekrutmen Kabupaten Paser di Kantor Badan Kepegawaian Daerah. Accidental sampling adalah penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang cocok sebagai sumber data.
    Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu analisis data interaktif, yang diawali dengan proses pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikkan kesimpulan.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa pelaksanaan Rekrutmen CPNS Kabupaten Paser di Kantor Bada Kepegawaian Daerah sudah berjalan dengan baik. Akan tetapi ada beberapa hambatan yang dihadapi yaitu masih adanya kesalahan dari panitia pelaksana dalam penginputan data mengenai pelamar yang lulus atau tidak lulus, dan masih kurangnya komunikasi menegnai informasi pelaksanaan rekrutamen CPNS di Kantor BKD Kabupaten Paser ke daerah-daerah terpencil sehingga calon pelamar yang ada di daerah terpencil banyak yang tidak mengetahui tentang adanya perekrutan CPNS.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si. & Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 Juni 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email