EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU BK DAN SISWA DALAM MENCEGAH PENINGKATAN PERILAKU LESBI DAN GAY DI SMK KESEHATAN SAMARINDAKELAS XII PROGRAM STUDI ANALIS KESEHATAN (Sulaeman)

June 15, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 15, 2016 @ 1:46 PM
IP: 61.94.87.108

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU BK DAN SISWA DALAM MENCEGAH PENINGKATAN PERILAKU LESBI DAN GAY DI SMK KESEHATAN SAMARINDAKELAS XII PROGRAM STUDI ANALIS KESEHATAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sulaeman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Komunikasi Intepersonal, Lesbi dan Gay
  • 4. Description [Abstrak] : Efektivitas Komunikasi Interpersonal Guru dan Siswa dalam Mencegah Peningkatan Perilaku Menyimpang Lesbi dan Gay di SMK Kesehatan Samarinda Kelas XII Program Studi Analis Kesehatan. Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam mencegah peningkatan perilaku lesbi dan gay di SMK Kesehatan Samarinda.
    Tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusahamengambarkan, menganalisis mengenai efektivitas komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam mencegah peningkatan perilaku menyimpang lesbi dan gay di Smk Kesehatan Samarinda Kelas Xii Program Studi Analis Kesehatan. Pengumulan data dilakukan dengan penelitian melalui observasi dan wawancara yang berkaitan dengan penelitian..
    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan komunikasi interpersonal yang efektif sangat dibutuhkan dalam melayani/melakukan komunikasi dengan siswa, karena guru BK merupakan wadah atau tempat curhat siswa terhadap masalah-masalah yang sedang dihadapi, oleh sebab itu guru BK harus memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik khusunya pada siswa. Komunikasi interpersonal yang baik dalam melayani keluhan siswa adalah keberhasilan akan tercapainya informasi yang sesuai dengan tujuan guru bimbingan konseling dalam mengubah atau memperbaiki mental dan sikap siswa.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Badruddin Natsir, M.Si & Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Juni 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email