Pengaruh Kurs USD, Inflasi dan Suku Bunga SBI Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan Di Bursa Efek Indonesia (Shinta Agustin)

June 22, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 22, 2016 @ 8:57 AM
IP: 125.160.12.47

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kurs USD, Inflasi dan Suku Bunga SBI Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan Di Bursa Efek Indonesia
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Shinta Agustin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kurs USD, Inflasi, Suku Bunga SBI dan Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan
  • 4. Description [Abstrak] : Shinta Agustin, Pengaruh Kurs USD, Inflasi dan Suku Bunga SBI Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia, dibawah bimbingan Bapak Ir. Noercahyono, MM sebagai pembimbing I dan Bapak Umar HI Salim, SE., MM sebagai pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kurs USD, inflasi dan suku bunga SBI terhadap indeks harga saham sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia.
    Penelitian ini menggunakan empat variabel, yakni Kurs USD (X1), Inflasi (X2) dan Suku Bunga SBI (X3) sebagai variabel bebas dan Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan (Y) sebagai variabel terikat.
    Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data bulanan dari bulan Januari 2014 sampai Desember 2015 yang di publikasikan oleh Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia dengan teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda.
    Hasil pengujian dengan Uji F (Uji Simultan) menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara kurs USD, inflasi dan suku bunga SBI terhadap pergerakan indeks harga saham sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan Uji t (Uji Parsial) menunjukan bahwa secara parsial hanya variabel kurs USD dan suku bunga SBI yang berpengaruh signifikan terhadap indeks harga saham sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia, sedangkan variabel inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap indeks harga saham sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia.
    Dari ketiga variabel independen, variabel kurs USD merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap indeks harga saham sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia
    Bagi investor yang akan melakukan investasi agar memperhatikan kurs, inflasi dan suku bunga sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan investasi khususnya pada sektor pertambangan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Umar HI Salim, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22-06-2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email