PERSEPSI MASYARAKAT ANGGANA TENTANG SINETRON “PARA PENCARI TUHAN JILID 9” DI SCTV (Studi Deskritif Kelurahan Anggana Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara) (Nurhayati)

July 14, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 14, 2016 @ 12:10 PM
IP: 125.160.13.98

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI MASYARAKAT ANGGANA TENTANG SINETRON “PARA PENCARI TUHAN JILID 9” DI SCTV (Studi Deskritif Kelurahan Anggana Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurhayati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi Para Pencari Tuhan jilid 9.
  • 4. Description [Abstrak] : Nurhayati, 2009, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda. Persepsi Masyarakat Anggana tentang SInetron Para Pencari Tuhan Jilid 9 di Kelurahan Anggana Kecamatan Anggana, di bawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si. selaku dosen pembimbing I Annisa Wahyuni Arsyad, S. IP, M. M selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat anggana tentang sinetron para pencari tuhan jilid 9 yang didalamnya mengandung nilai pesan sosial bagi masyarakat anggana. Fokus penelitian dalam penelitian ini meliputi: persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, attention, ekspektasi, motivasi dan memori serta Model S-O-R.
    Penelitian ini merupah studi deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau melukiskan secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan yang diselidiki. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada masyarakat yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi mereka tentang sinetron para pencari tuhan jilid 9 tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Peneliti dilakukan pada tanggal 13 Mei 2016..
    Hasil penelitian diperoleh gambaran yaitu persepsi masyarakat anggana di Kelurahan Anggana Kecamatan Anggana masing-masing memiliki tanggapan yang berbeda terhadap sinetron para pencari tuhan jilid 9, tegantung dari intensitas mereka dalam menonton cara tersebut.
    Kesimpulan yang dapat didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa persepsi masyarakat anggana tentang sinetron para pencari tuhan jilid 9 memiliki nilai pesan moral yang ditunjukkan/audiens untuk dapat saling membantu antar sesama manusia yang membutuhkan. Sinetron ini telah mampu membuat persepsi yang cukup baik di masyarakat anggana kelurahan anggana kecamatan anggana.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitriyarini, S. Sos., M.Si & AnnisaWahyuni Arsyad, S. IP, M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 Juli 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email