IMPLEMENTASI PERWALI KOTA SAMARINDA NOMOR 51 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) PADA PUSKESMAS RAWAT INAP PALARAN DI SAMARINDA (Riska Dwi Wahyuni)

July 21, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 21, 2016 @ 2:48 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERWALI KOTA SAMARINDA NOMOR 51 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) PADA PUSKESMAS RAWAT INAP PALARAN DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Riska Dwi Wahyuni
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kebijakan Publik, Implementasi. Kawasan Tanpa Rokok (KTR)
  • 4. Description [Abstrak] : Riska Dwi Wahyuni, Implementasi Perwali Kota Samarinda Nomor 51 Tahun 2012 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada Puskesmas Rawat Inap Palaran di Samarinda; di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M. Si sebagai pembimbing I dan Bapak Drs. H. Hamdan, M. Si sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Implementasi Perwali Kota Samarinda Nomor 51 Tahun 2012 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada Puskesmas Rawat Inap Palaran di Samarinda, serta untuk mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor penghambat dalam Implementasi Perwali Kota Samarinda Nomor 51 Tahun 2012 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada Puskesmas Rawat Inap Palaran di Samarinda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Milles dan Hubberman, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Puskesmas Rawat Inap Palaran sudah mengupayakan pelaksanaaan kawasan tanpa rokok sesuai dengan indikator-indikator penelitian yaitu hak dan kewajiban Perwali Kota Samarinda Nomor 51 Tahun 2012. Namun dalam pelaksanaannya belum berjalan dengan maksimal, serta faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam penelitian ini yaitu: sosial budaya masyarakat, tingkat pendidikan, fasilitas pendukung kawasan tanpa rokok, serta pemberian sanksi yang kurang tegas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si. ; Drs. H. Hamdan, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21/06/2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email