PERAN SOSIALISASI KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PEMILIHAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SAMARINDA TAHUN 2015 (Edwin Nasli F.)

July 27, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 27, 2016 @ 1:21 PM
IP: 36.84.231.125

  • 1. Title [Judul]: PERAN SOSIALISASI KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PEMILIHAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SAMARINDA TAHUN 2015
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Edwin Nasli F.
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Komisi Pemilihan Umum, Sosialisasi, Partisipasi Poltik, pilwali
  • 4. Description [Abstrak] : Edwin Nasli Fitri, Peran Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Tahun 2015. Bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si, selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Sugandi, M.Si selaku pembimbing II.
    Rumusan masalah yang diajukan adalah bagaimana peran sosialisasi komisi pemilihan umum (KPU) kota Samarinda dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda tahun 2015 ?. Tujuan penelitian ini ingin mendeskripsikan dan menjelaskan Peran Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Tahun 2015.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung serta data sekunder menggunakan artikel, sumber tertulis terutama sumber online yang relevan.
    Dari hasil penyajian data yang diperoleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui gambaran umum pada pembahasan penelitian ini, diketahui Peran Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda tahun 2015, KPU kota samarinda telah melakukan berbagai saluran komunikasi baik secara langsung ( face to face) (komunikasi yang bertujuan untuk dapat memberi sosialisasi secara langsung kepada masyarakat dan KPU juga dapat langsung menerima umpan balik dari khalayak adapun sifatnya berupa kritik saran dan gagasan yang bertujuan untuk membuat pelaksanaan pemiliha umum menjadi lebih baik) atau pun tidak langsung komunikasi bermedia (media antaranya melalui baliho, spanduk, pamflet, brosur, sticker maupun melalui media informasi publik seperti iklan layanan masyarakat yang disiarkan melalui media televisi, radio serta media cetak.)
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Drs. H. Adam Idris, M.Si dan Drs. Sugandi, M.S.i
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 juli 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email