PELAYANAN KESEHATAN PESERTA BPJS PBI (PENERIMA BANTUAN IURAN) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PANGLIMA SEBAYA KABUPATEN PASER (Munawwar Khalil S )

July 28, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 28, 2016 @ 10:22 AM
IP: 180.248.253.168

  • 1. Title [Judul]: PELAYANAN KESEHATAN PESERTA BPJS PBI (PENERIMA BANTUAN IURAN) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PANGLIMA SEBAYA KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Munawwar Khalil S
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan Kesehatan,BPJS PBI
  • 4. Description [Abstrak] : Metode penelitian yang digunakan adalah desktiptif kualitatif. Fokus penelitian yang ditetapkan : prosedur pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI di RSUD Panglima Sebaya, waktu penyelesaian pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI di RSUD Panglima Sebaya, sarana dan prasarana yang terdapaat di RSUD Panglima Sebaya, kompetensi petugas pemberi pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI di RSUD Panglima Sebaya, faktor pendukung dan faktor penghambat. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara proses memasuki lokasi penelitian (getting in), ketika berada di lokasi penelitian (getting along), teknik pengumpulan data (logging the data). Teknik analisis data menggunakan model interaktif Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI di Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser, yaitu prosedur pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI, waktu penyelesaian pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI , sarana dan prasarana yang terdapat di RSUD Panglima Sebaya, kompetensi petugas pelayanan pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI serta faktor pendukung dan penghambat pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI. Faktor pendukung pelayanan kesehatan peserta BPJS PBI di Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser yaitu sudah jelas memiliki dasar hukum yang jelas dan sah, hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan serta petugas medis yang memadai yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser dan faktor penghambatnya yaitu masih terdapatnya penyalahgunaan rekomendasi dari yang berwenang dan faktor dari masyarakat itu sendiri yang menghambat didalam proses pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Panglima Sebaya seperti masyarakat yang mengurus tidak membawa kelengkapan dokumen yang diperlukan didalam pengurusan pelayanan kesehatan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si Dr. Bambang Irawan, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 juli 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: E- journal

Loading

Print Friendly, PDF & Email