PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI BALAI LATIHAN KERJA SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN TENAGA KERJA DI SAMARINDA (Reza Julfani Nur)

July 29, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 29, 2016 @ 11:07 AM
IP: 180.248.248.222

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI BALAI LATIHAN KERJA SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN TENAGA KERJA DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Reza Julfani Nur
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan Tugas dan Fungsi , Meningkatkan Keterampilan
  • 4. Description [Abstrak] : Reza Julfani Nur, Judul Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Balai Latihan Kerja Samarinda Dalam Meningkatkan Keterampulan Tenaga Kerja di Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Endang Erawan. M.si dan Ibu Dra. Rossa Anggraeyni M.Si
    Tujuan dari penelitian untuk mengetahui Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BLK Samarinda Dalam Meningkatkan Keterampulan Tenaga Kerja di Samarinda dan untuk mengetahui kendala dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Balai Latihan Kerja Samarinda dalam Meningkatkan Keterampilan Tenaga Kerja di Samarinda.
    Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitati dengan fokus penelitian diantara lain penyusunan rencana, program, dan anggaran, penyusunan bahan latihan, pelaksanaan pelatihan tenaga kerja, pelaksanaan pelayanan konsultasi, pemasaran, dan kerja sama kelambagaan pelatihan, pelaksanaan uji kompetensi tenaga kerja, evaluasi dan penyusunan laporan di bidang pelatihan, pemberdayaan, dan uji kompetensi, pelaksanaan tata usaha dan rumah tangga, serta kendala apa saja yang dihadapi dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BLKSamarinda dalam Meningkatkan Keterampilan Tenaga Kerja di Samarinda. Sumber data yang diambil adalah primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualittaif model interaktif.
    Kesimpulan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BLK Samarinda dalam Meningkatkan Keterampilan Tenaga Kerja di Samarinda dengan beberapa indicator yang ada sudah dilaksanakan dengan baik dan sudah cukup banyak tenaga kerja yang mempunyai keterampilan dalam bekerja yang sudah tersebar dan dapat bekerja di beberapa instansi.
    Saran perlu adanya penambahan staff admnisitrasi untuk mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Balai Latihan Kerja Samarinda dan perlunya penambahan insturkur agar pelaksanaan pelatihan berjalan dengan efektif dan efisien, dan sarana prasarana di perbaharui dan menyesuaikan dengan perkembanan teknologi saat ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si Dra. Rossa Anggraeiny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 juli 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: E-journal

Loading

Print Friendly, PDF & Email