STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MAHAKAM CABANG SANGASANGA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (NURHAYATI RUSNA)

August 9, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 9, 2016 @ 9:06 AM
IP: 180.248.71.216

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MAHAKAM CABANG SANGASANGA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: NURHAYATI RUSNA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan Publik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
  • 4. Description [Abstrak] : Nurhayati Rusna, NIM 1102015093, Studi Tentang Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam Cabang Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara, di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si selaku Pembimbing Pertama dan Drs. H. Hamdan, M.Si selaku Pembimbing Kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan publik pada Kantor PDAM Tirta Mahakam Cabang Sangasanga dan untuk menganalisis hambatan dalam pelaksanaan pelayanan publik yang diberikan oleh PDAM Tirta Mahakam Cabang Sangasanga.
    Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian skripsi ini meliputi kualitas pelayanan publik berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan, yakni: Bukti Langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy) serta faktor penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan pelayanan publik pada Kantor PDAM Tirta Mahakam Cabang Sangasanga. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer melalui teknik Purposive Sampling serta data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor PDAM Tirta Mahakam Cabang Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara yang berjalan telah memenuhi beberapa dimensi yang dijadikan indikator dalam menganalisis kualitas pelayanan yang ada. Dan dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada pelanggannya masih ditemukan beberapa faktor yang menghambat pelayanan yaitu masalah sumber air baku, pemadaman listrik, dan keterbatasan kapasitas untuk sambungan kepada calon pelanggan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M. Si Drs. H. Hamdan, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email