PERAN KEPALA DESA DALAM MENEKAN KENAKALAN REMAJA DI DESA KEDANG MURUNG KECAMATAN KOTA BANGUN KABUPATEN KUTAI KARTA NEGARA (Hendi )

August 9, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 9, 2016 @ 3:35 PM
IP: 36.84.231.155

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPALA DESA DALAM MENEKAN KENAKALAN REMAJA DI DESA KEDANG MURUNG KECAMATAN KOTA BANGUN KABUPATEN KUTAI KARTA NEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hendi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Kepala Desa, Kenakalan Remaja
  • 4. Description [Abstrak] : Hendi. Peran Kepala Desa dalam Menekan Kenakalan Remaja di Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Karta Negara, dibawah bimbingan yang saya hormati Bapak Drs. H Massad Hatuwe M.Si selaku Dosen pembimbing I dan Bapak Drs. Sugandi. M.Si selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kepala Desa Dalam Menekan Kenakalan Remaja di Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara.
    Adapun indikator yang menjadi fokus penelitian adalah Peran Kepala Desa Dalam Menekan Kenakalan Remaja Di Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara pada Faktor kenakalan Remaja yang terpokus pada; Memberikan Penyuluhan tentang Kenaklan Remaja ;(1) Merangkul Orang Tua untuk menekan Kenaklan Remaja (2) Merangkul Remaja. Dengan melakukan studi kepustaka, studi lapangan yang meliputi pengumpulan data melalui kegiatan observasi dan pengamatan langsung pada objek penelitian, penelitian dokumen, serta mengadakan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan yang di butuhkan dalam penelitian. data yang di gunakan adalah analisis data kualitatif merupakan proses siklus dan interaktif yang bergerak di antara empat sumbu yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Peran Kepala Desa Dalam Menekan Kenakalan Remaja Di Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara, menunjukkan hasil yang cukup baik di dalam Menekan Kenakalan remaja sesuai yang di harapkan oleh Orang Tua dan seluruh Elemen Masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si Drs. Sugandi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email