PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA BUNGA PUTIH KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Romdhoni Tri Purwanto)

August 12, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 12, 2016 @ 8:25 PM
IP: 114.125.170.243

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA BUNGA PUTIH KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Romdhoni Tri Purwanto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: fungsi kepemimpinan, kinerja pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Romdhoni Tri Purwanto, Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Desa Bunga putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fungsi kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di Kantor Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik sensus sehingga tidak menggunakan sampel tetapi menggunakan seluruh populasi yang ada yaitu 11 pegawai Kantor Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara.
    Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan adalah Korelasi Product Moment, Regresi Linier Sederhana dan Koefisien Determinasi atau Koefisien Penentu (KP).
    Dari hasil perhitungan didapatkan pengaruh fungsi kepemimpinan (x) terhadap peningkatan kinerja (y) ternyata positif dan kuat, hal ini dibuktikan dengan = 0,674 sesuai dengan pedoman untuk memberikan interpretasi yang dikemukakan oleh sugiyono berada pada interval 0,600-0,799 yang termasuk dalam kategori kuat. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di Kantor Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai kartanegara. Sedangkan besarnya pengaruh tersebut adalah 45,5%.
    Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa, fungsi kepemimpinan dan kinerja pegawai di Kantor Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara termasuk dalam katagori kuat, oleh karena itu semakin baik fungsi kepemimpinan yang dilakukan oleh Kepala Desa, maka semakin tinggi pula tingkat hasil kinerja pegawai yang ada di Kantor Desa Bunga Putih Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Karatanegara
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si ; Dini Zulfiani, S.Sos,.M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email