PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PANDAN WANGI BALIKPAPAN (Novia Hardiyanti Putri)

August 15, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 15, 2016 @ 4:59 PM
IP: 125.160.64.84

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PANDAN WANGI BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Novia Hardiyanti Putri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Nasabah, Komunikasi Interpersonal, Mutu Pelayanan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal dan mutu pelayanan terhadap kepuasan nasabah bank rakyat Indonesia cabang pandan wangi Balikpapan. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni kepuasan nasabah dan variabel bebas komunikasi interpersonal dan mutu pelayanan.
    Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan random sampling. Sampel dalm penelitian ini adalah nasabah bank rakyat Indonesia cabang pandan wangi Balikpapan sebanyak 87 nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisa deskriptif dan analisa regresi berganda.
    Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal terhadap kepuasan nasabah dengan nilai beta beta = 0.214, t hitung > t tabel = 2.072 > 1.988, dan p = 0.041, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara mutu pelayanan terhadap kepuasan nasabah beta = 0.246, t hitung > t tabel = 2.384 > 1.988, dan p = 0.019, terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal dan mutu pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan F hitung > F tabel = 5.5.07 > 3.150, R2 = 0.116, dan p = 0.006.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Ali Ardiansyah, S.Psi.,M.Si dan Rusi Zulistiawan, S.Psi.,M.Psi.,Psi
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 15 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email