MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KELURAHAN BAQA SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA (Emi Yastira)

August 22, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 22, 2016 @ 12:57 PM
IP: 125.160.65.130

  • 1. Title [Judul]: MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KELURAHAN BAQA SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Emi Yastira
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motivasi Kerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Emi Yastira, 2012, NIM 1202015097, Studi Tentang Motivasi Kerja Pegawai Di Kelurahan Baqa Samarinda Seberang Kota Samarinda, Program Studi Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dibawah bimbingan Dr. Djumadi, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi kerja pegawai dan faktor apa saja yang menjadi penghambat dan pendukung motivasi kerja pegawai pada Kantor Kelurahan Baqa Samarinda Seberang Kota Samarinda.
    Jenis penelitian deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan informasi mengenai suatu masalah yang dikumpulkan dilapangan menurut apa adanya, dan memberikan gambaran serta penjelasan dari variable-variabel yang diteliti dari motivasi kerja pegawai pada Kantor Kelurahan Baqa Samarinda Seberang Kota Samarinda.
    Hasil penelitian menunjukkan motivasi kerja pegawai adalah pemenuhan kebutuhan fisiologis yaitu gaji dan insentif, pemenuhan kebutuhan rasa aman yaitu tunjangan dan jaminan, pemenuhan kebutuhan sosial yaitu pelatihan pendidikan, pemenuhan kebutuhan penghargaan yaitu dalam bentuk materi atau non materi, dan pemenuhan aktualisasi diri yaitu kenaikan pangkat dan promosi.
    Faktor penghambat dan pendukung motivasi kerja pegawai adalah sebagai faktor penghambatnya adalah fasilitas kerja yang masih kurang lengkap, dan sebagai faktor pendukung adalah gaji, insentif, cuti, penghargaan, tunjangan-tunjangan yang membuat semangat kerja pegawai dalam bekerja
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si Enos Paselle, S.Sos., M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email