KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI DESASEMPAYANG KECAMATAN MALINAU BARAT KABUPATEN MALINAU (Serpiner)

August 23, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 23, 2016 @ 10:01 AM
IP: 180.248.83.75

  • 1. Title [Judul]: KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI DESASEMPAYANG KECAMATAN MALINAU BARAT KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Serpiner
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kinerja pemerintah, responsivitas, responsibilitas, akuntabilitas
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kinerja pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan terutama dalam hal Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas serta mengidentifikasikan faktor-faktor pendukung dan penghambat kinerja pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan di Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitian ini adalah Kepala Desa, Sekretaris Desa di Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau.
    Hasil penelitian ini menunjukkan Kinerja Pemerintah Desa Sempayang ditinjau dari hasil proses penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan: Responsivitas merupakan kemampuan birokrasi masyarakat dalam menampung dan merealisasikan aspirasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Responsibilitas merupakan apakah pelaksanaan birokrasi publik sesuai dengan prinsip-prinsip administrasi, pembagian pekerjaan aparatur sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing urusan, baik urusan Pemerintahan, Pelayanan, Kesejahteraan, dan Perencanaan. Akuntabilitas merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban Pemerintah Desa (LPJ) kepada masyarakat di Desa Sempayang disampaikan secara tulisan maupun melalui media informasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si Drs. Badruddin Nasir, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJurnal PIN

Loading

Print Friendly, PDF & Email