ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL BAGIAN PELAYANAN DAN ADMINISTRASI PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) AREA SAMARINDA DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN (Tia Ningtias )

August 24, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 24, 2016 @ 10:38 AM
IP: 180.248.253.208

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL BAGIAN PELAYANAN DAN ADMINISTRASI PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) AREA SAMARINDA DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tia Ningtias
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Interpersonal, Pelayanan, KeluhanPelanggan.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi interpersonal pada bagian pelayanan dan administrasi di PLN Area Samarinda Rayon Samarinda Kota dalam menangani keluhan pelanggan.
    Penelitian ini Menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian deskripif penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginter pretasikan objek apa adanya dan penelitian kualitatif adalah penelitian yang datanya dinyatakan dalam bentuk verbal dan dianalisis tanpa menggunakan teknik statistik. Data-data yang disajikan menggunakan data Primer dan data sekunder melalui wawancara, Penelusuran Kepustakaa. Alisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif model interaktif Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima keefektifitas komunikasi interpersonal yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), kesetaraan (equality) analisis komunikasi interpersonal untuk menyelidiki komunikasi yang sebenarnya antara petugas pelayanan dengan pelanggan yang merupakan interaksi face to face antara dua individu atau lebih untuk saling menukar informasi dan saling mempengaruhi tingkah laku yang dapat menimbulkan umpan balik secara langsung demi menunjang suatu tujuan. komunikasi interpersonal yang telah dilakukan oleh pelayanan dan administrasi selama ini dalam menangani keluhan pelanggan masih kurang efektif dan masih perlu dibenahi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M dan Chairul Aftah, S.Ip,. MIA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artkel

Loading

Print Friendly, PDF & Email