PERAN KEPALA INSPEKTORAT DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR INSPEKTORAT KABUPATEN MALINAU (Charolena Jaishartine)

August 25, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2016 @ 1:22 PM
IP: 125.160.66.229

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPALA INSPEKTORAT DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR INSPEKTORAT KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Charolena Jaishartine
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Kepala Inspektorat, Meningkatkan Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Peran Kepala Inspektorat Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Malinau, Program S1 Pemerintahan Integratif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, di bawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Bapak Dr.H. M. Jamal Amin, M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang peran Kepala Inspektorat dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Kantor Inspektorat Kabupaten Malinau. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dilakukan dengan penelitian keperpustakaan, obervasi, wawancara dan dekomentasi. Narasumber pada penelitian ini berjumlah 2 (dua) orang terdiri dari Kepala Inspektorat dan sekretaris Inspektorat. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, data kondensasi, penyajian data, penarikan kesimpilan/verifikasi.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Kepala Inspektorat sangat berperan penting bagi bawahannya dalam rangka mencapai suatu tujuan dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Kantor Inspektorat Kabupaten Malinau dalam peranannya sebagai motivator yang selalu memberikan arahan dan memberikan contoh yang baik agar dapat di lihat sendiri oleh bawahannya lalu ikut mencontohkannya. Sebagai fasilitator dalam meningkatkan kinerja pegawainya selaku Kepala Inspektur dan sebagai mediator melakukan pembinaan kepada pegawainya dengan kekeluargaan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si Dr. H. M. Jamal Amin, M.S
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournalPIN

Loading

Print Friendly, PDF & Email