PENGARUH BRAND IMAGE PRODUK APPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOMUNITAS INSTAMARINDA (Terry Luana Aprilia)

August 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 26, 2016 @ 11:32 AM
IP: 180.248.252.132

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH BRAND IMAGE PRODUK APPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOMUNITAS INSTAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Terry Luana Aprilia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: brand image, produk apple, instamarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Terry Luana Aprilia, 0902055223, Pengaruh Brand Image Produk Apple Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Komunitas Instamarinda, di bawah bimbingan Adietya Arie Hetami, S.Sos., selaku Dosen Pembimbing I, Annisa Wahyuni A, S.IP.,M.Si selaku Dosen Pembimbing II, dan Hj. Hairunnisa, S.Sos.,M.M selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari citra merek produk Apple terhadap keputusan pembelian konsumen.
    Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey ekspalanatif yang bersifat asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah penelitian lapangan yang dibagi menjadi beberapa bagian, yakni kuisioner/angket, observasi dan wawancara. Pengujian validitas dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Corrected Item-Total Correlation. Pengukuran reliabilitas dilakukan dengan menguji statistik Cronbach Alpha. Teknik pengukuran penulis memakai pedoman kuisioner dan skala yang dipakai dalam pengukuran data adalah skala Likert. Pada penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana.
    Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dari indikator-indikator yang ada, ternyata dari penggunaan brand image dalam produk Apple memiliki tingkat pengaruh yang kuat terhadap perilaku konsumen. Hal ini dapat dilihat dari konsep kemungkinan dikenal, reputasi dan daya tarik, produk yang menggunakan positioning brand image sebagai pengaruh keputusan pembelian lebih menarik perhatian khalayak dibanding dengan yang tidak menggunakan positioning brand image, serta konsumen menilai mengenai bagaimana produk Apple itu memiliki kontribusi dan prestasi yang telah ditorehkan dari generasi ke generasi dunia gadget dan smartphone, sehingga khalayak akan memandang brand dalam produk tersebut sebagai komunikator yang dapat dipercaya dan memiliki reputasi yang baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB & Annisa Wahyuni A, S.IP.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email