KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN KELAIKAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPTD DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA (DARMAWATI)

August 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 26, 2016 @ 11:55 AM
IP: 180.248.252.192

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN KELAIKAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPTD DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: DARMAWATI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan. Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor
  • 4. Description [Abstrak] : Pelayanan Pengujian Kelaikan Kendaraan bermotor di UPTD Dinas Perhubungan Kota Samarinda; di bawah bimbingan Bapak Dr. Farhanuddin Jamanie, M. Si sebagai pembimbing I dan Ibu Dr. Santi Rande, M. Si sebagai pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelayanan pengujian kelaikan kendaraan bermotor di UPTD Dinas Perhubungan Kota Samarinda, serta untuk mengetahui dan menjelaskan faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelayanan pengujian kelaikan kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kota Samarinda.
    Metode peneliti diperoleh dengan menggunakan dua tahapan yaitu, teknik purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Mathew B. Milles, A Michael Huberman dan Jonny Saldana, yang diawali dengan proses pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor sudah mengupayakan pelaksanaan pelayanan pengujian kelaikan kendaraan bermotor sesuai dengan indikator-indikator penelitian yaitu Tangibles, Reliability, Responsivess, Assurance, Emphaty. Adapun faktor-faktor pendukung pelayanan pengujian kelaikan kendaraan bermotor yaitu : SDM dan ketersediaan sarana pendukung serta faktor yang menjadi penghambat dalam penelitian ini yaitu kurangnya pengetahuan pemohon karena masih banyak ditemukan pemohon yang menguji kendaraan angkutannya pertama kali di UPTD PKB Dinas Perhubungan Kota Samarinda namun setelah uji selanjutnya mereka tidak terdaftar di UPTD PKB Dinas Perhubungan Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Farhanuddin Jamanie, M. Si. Dr. Santi Rande, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal AN

Loading

Print Friendly, PDF & Email