STUDI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM KELUARGA GUNA MECEGAH KENAKALAN REMAJA DI KELUARAHAN BARU ULU KECAMATAN BALIKPAPAN BARAT KOTA BALIKAPAPAN (Gulam)

August 30, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 30, 2016 @ 3:12 PM
IP: 180.248.65.228

  • 1. Title [Judul]: STUDI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM KELUARGA GUNA MECEGAH KENAKALAN REMAJA DI KELUARAHAN BARU ULU KECAMATAN BALIKPAPAN BARAT KOTA BALIKAPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Gulam
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Interpersonal, Kenakalan Remaja
  • 4. Description [Abstrak] : Gulam Addli Studi komunikasi Interpersonal Dalam keluarga Guna Mecegah Kenakalan Remaja Di keluarahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikapapn. Dibawah bimbingan Hj. Hairunnisa, S.Sos.,M,M selaku pembimbing I, Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP.,M,M selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui .bagaimana implementasi komunikasi interpersonal dalam keluarga di Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan dan mengetahui efeftivitas komunikasi komunikasi interpersonal dalam keluarga di Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat Kota.
    Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau menjabarkan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer melalui wawancara dan data sekunder berupa buku-buku dan internet, kemudian teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif dari Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman.
    Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa proses komunikasi interpersonal dalam keluarga tidak berjalan dengan baik karena tidak adanya sikap trust atau saling percaya antara orang tua dan anak serta tidak ada sikap suportif orang tua terhadap anak sehingga komunikasi tidak berjalan dengan baik serta komunikasi interpersonal kurang efektif karena tidak adanya keterbukaan, kurangnya perilaku suportif, kurangnya perilaku positif, tidak ada kesamaan, kurang rasa kebersamaan dan tidak ada kemampuan mengontrol interkasi meskipun masih ada empathy.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunisa, S.Sos., MM & Annisa Wahyuni Arsyad, S.Ip., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email