Karakter Pemimpin Dalam Mewujudkan Good Governance (Studi Pada Kelurahan Sangasanga Dalam kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara) (Muhammad Rifani)

September 1, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 1, 2016 @ 10:26 AM
IP: 114.125.175.250

  • 1. Title [Judul]: Karakter Pemimpin Dalam Mewujudkan Good Governance (Studi Pada Kelurahan Sangasanga Dalam kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Rifani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Karakter Pemimpin, Good Governanace
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini meneliti tentang karakter Lurah kelurahan Sangasanga Dalam, dalam mewujudkan Good Governanace, dengan rumusan masalah bagaimana Karakter pemimpin dalam Mewujudkan Good Governance Di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara ,dan apa saja Faktor pendukung dan factor penghambat pemimpin dalam mewujudkan Good Governance. Tujuan Penelitian Penulisan Skripsi mendeskripsikan dan menganalisis Karakter pemimpin Dalam mewujudkan Good Governance Di Kantor Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga.
    Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif dimana Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi sehingga Lebih mampu menggali karakter pemimpin di kelurahan. Penelitian ini mengambil lokasi di Kelurahan Sangasanga Dalam kecamatan Sangasanga Kabupaten kutai Kartanegara dan objek penelitian ini di ambil dari pegawai yang bertugas Dikantor Kelurahan Sangasanga Dalam dan juga masyarakat sekitar. Analisi data yang di pergunakan dalam Penelitian ini adalah analisi data model Interaktif dari Miles, Heburman dan Saldana (2014)
    Hasil yang di peroleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakter pemimpin dalam mewujudkan good governance pada prinsipsipnya menerapkan Prinsip visi strategis (memiliki wawasan yang luas dan pemikiran kedepan), Partisipasi (musyawarah dan keterlibataan masyarakaat), Kesetaraan (kesamaan hak untuk Kesejahteraan), efektifitas dan efesiensi, akuntabilitas (tanggung jawab pekerjaan).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Erwin Resmawan M.Si 2. Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 febuari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

Loading

Print Friendly, PDF & Email