PEMANFAATAN ELEKTRONIK GOVERMNENT DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN PEGAWAI (Studi Kasus Penggunaan Absesnsi Elektronik Di Kantor Bupati Malinau) (Yuwelsoni)

September 6, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 6, 2016 @ 1:00 PM
IP: 180.248.255.21

  • 1. Title [Judul]: PEMANFAATAN ELEKTRONIK GOVERMNENT DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN PEGAWAI (Studi Kasus Penggunaan Absesnsi Elektronik Di Kantor Bupati Malinau)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuwelsoni
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pemanfaatan elektronik government, disiplin pegawai, Malinau
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan pemanfaatan elektronik government dalam meningkatkan disiplin pegawai (Studi Kasus Penggunaan Absensi Elektronik Di Kantor Bupati Malinau), bagaimana peningkatan disiplin akibat pemanfaatan elektronik Government (Absensi Sidik jari) di Kantor Bupati Malinau, bagaimaa sanksi pelanggaran disiplin dalam penggunaan absensi sidik jari. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif dengan narasumber dan key informent Kepala Dinas Organisasi Tata Laksana Kabupaten Malinau Kabupaten Malinau, dan informent dari pegawai Kantor Bupati Malinau.

    Hasil dari rekapitulasi absensi sidik jari masih banyak pegawai yang tidak disiplin seperti terlambat masuk dan alpa. Peningkatan disiplin pegawai setelah penggunaan absensi sidik jari menunjukan bahwa absensi sidik jari memiliki manfaat seperti data yang tidak bisa dimanipulasi oleh orang lain, pancatatan waktu absensi yang akurat. Sanksi yang diberikan untuk pelanggaran disesuaikan dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan yaitu pelanggaran ringan, pelanggaran sedang, dan pelanggaran berat. Selain memberikan sanksi pemberian reward terhadap pegawai berprestasi juga di lakukan Bentuk reward yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau adalah piagam penghargaan dan dalam bentuk uang.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Gunthar Riyadi, M.Si dan Dr. Phil. I Ketut Gunawan, M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 September 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email