HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN 86 DI NET. DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PERATURAN LALU LINTAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Bubuhan Samarinda) (Ratna Dewi )

October 24, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 24, 2016 @ 9:50 AM
IP: 180.246.137.174

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN 86 DI NET. DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PERATURAN LALU LINTAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Bubuhan Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ratna Dewi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tayangan 86, Tingkat Pengetahuan, Peraturan Lalu Lintas, Bubuhan Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Ratna Dewi, Hubungan Antara Tayangan 86 di NET. Dengan Tingkat Pengetahuan Peraturan Lalu Lintas (Studi Kasus Pada Masyarakat Bubuhan Samarinda), di bawah bimbingan Bapak Drs. M.Z. Arifin, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Sarwo Edy Wibowo, S.I.Kom., M.M selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan Antara Tayangan 86 di NET. Dengan Tingkat Pengetahuan Peraturan Lalu Lintas (Studi Kasus Pada Masyarakat Bubuhan Samarinda).
    Jenis penelitian adalah penelitian Kuantitatif-Survei Eksplanatif yang bersifat Assosiatif dan populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Bubuhan Samarinda yang telah berpartisipasi dalam prasurvei dan yang menjadi sampel sebanyak 86 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Random Sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer merupakan sumber data yang diperoleh melalui responden dengan cara memberikan kuesioner (angket) secara online, sedangkan data sekunder melalui media perantara seperti literatur yang berhubungan dengan penelitian.
    Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik inferensial untuk melihat derajat hubungan antara dua variabel dengan rumus korelasi rank Spearman. Kemudian Uji Hipotesis atau uji signifikansi harga rs menggunakan uji Z.
    Hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa tayangan 86 di NET. mempunyai hubungan dengan tingkat pengetahuan Peraturan Lalu Lintas. Dimana diperoleh nilai korelasinya (rs) sebesar 0,373, hal ini menunjukkan bahwa interpretasi koefisien korelasinya adalah moderat atau sedang.
    Hasil dari pembuktian kebenaran hipotesis yaitu nilai Zhitung = 3,44 > dari Ztabel = 1,96, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara tayangan 86 di NET. dengan tingkat pengetahuan Peraturan Lalu Lintas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M.Z. Arifin, M.Si dan Sarwo Edy Wibowo, S.I.Kom., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Oktober 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email