PENGAWASAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KOTA SAMARINDA TERHADAP KEBIJAKAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJADAERAH (APBD) KOTA SAMARINDA (Novia Surya Dewi)

October 27, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 27, 2016 @ 3:08 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PENGAWASAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KOTA SAMARINDA TERHADAP KEBIJAKAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJADAERAH (APBD) KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Novia Surya Dewi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengawasan, Kebijakan, APBD
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran tentang Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Terhadap Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat DPRD dalam melaksanakan pengawasan terhadap kebijakan APBD Kota Samarinda Tahun 2014.
    Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan Sumber Data yang digunakan yaitu Teknik Purposive Sampling, sementara fokus penelitian ini adalah 1) Pengawasan DPRD Terhadap Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda 2) Faktor Pendukung Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Terhadap Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda 3) Faktor Penghambat Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Terhadap Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda.
    Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu analisis data model interaktif, yang diawali dengan penyederhanaan data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
    Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Terhadap Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda, bahwa pengawasan yang dilakukan belum optimal. Karena seringkali data atau informasi dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tidak tepat dan tidak terbuka dalam memberikan data yang valid atau benar seperti yang ada sebenarnya di lapangan dari penggunaan APBD Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muh. Jamal, M.Si ; Dr. Erwin Resmawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email