IDENTIFIKASI PERILAKU KEPEMIMPINAN CAMAT KRAYAN INDUK DI KABUPATEN NUNUKAN (Andris Kurniawan)

April 12, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Apr 3, 2016 @ 2:36 PM
IP: 180.248.102.8

  • 1. Title [Judul]: IDENTIFIKASI PERILAKU KEPEMIMPINAN CAMAT KRAYAN INDUK DI KABUPATEN NUNUKAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andris Kurniawan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Identifikasi, Perilaku, Kepemimpinan, Camat.
  • 4. Description [Abstrak] : Identifikasi Perilaku Kepemimpinan Camat Krayan Induk di Kabupaten Nunukan, dibawah bimbingan Bapak Dr. Erwin Resmawan, M,Si selaku pembimbing I dan Drs. H. Burhanudin, M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku kepemimpinan Camat seperti yang dikemukakan didalam fokus penelitian yaitu perilaku perilaku konsultasi dan delegasi, perilaku perencanaan dan pengorganisasian, perikau merumuskan peranan dan tujuan, dan perilaku motivasi, yang dimana perilaku Camat yang sering atau dominan dilakukan oleh Camat yaitu perilaku konsultasi dan delegasi. Dalam perilaku konsultasi dan delegasi tersebut Camat sangat memberikan kepercayaan kepada pegawainya dan kerjasama yang baik dilakukan Camat kepada bawahan atau pegawainya. Camat Krayan Induk sangat terbuka terhadap pegawai maupun masyarakat dalam memberikan saran, ide tanggapan, dan masukan dari berbagai pihak seperti Lembaga Adat, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan untuk keamanan Kecamatan Krayan Induk Camat memberikan kewenangan kepada Polisi dan TNI. Camat juga meberikan kewenangannya kepada pegawai untuk mengambil keputusan secara mandiri.
    Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif,sedangkan analisis data yang dipergunakan yang digagas oleh Miles, Huberman dan Saldana (2014) adalah analisis data interaktif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, serta mengadakan wawancara untuk mendapatkan informasi yang akurat sesuai dengan kebutuhan penulis dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku konsultasi dan delegasi merupakan perilaku yang paling dominan dalam kepemimpinan Camat. Perilaku selanjutnya yang sering muncul dalam kepemimpinan Camat adalah perilaku merumuskan peranan dan tujuan, perilaku motivasi, dan perilaku perencanaan dan pengorganisasian.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Erwin Resmawan, M.Si & Drs.H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12 April 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email