HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN KEPATUHAN TERHADAP ATURAN SEKOLAH DENGAN PERILAKU MEROKOK SISWA SMK NEGERI 3 TANAH GROGOT (Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Tanah Grogot) (AULIA RAMDANI )

November 8, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 8, 2016 @ 4:55 PM
IP: 180.246.139.170

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN KEPATUHAN TERHADAP ATURAN SEKOLAH DENGAN PERILAKU MEROKOK SISWA SMK NEGERI 3 TANAH GROGOT (Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Tanah Grogot)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: AULIA RAMDANI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kontrol diri, kepatuhan, perilaku merokok
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dan kepatuhan terhadap aturan sekolah dengan perilaku merokok siswa-siswa SMK Negeri 3 Tanah Grogot. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan tiga skala yaitu skala kontrol diri, skala kepatuhan, dan skala perilaku merokok dengan model skala Likert. Pengambilan sampel penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji regresi model bertahap dan model penuh dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 20.0 for Windows.
    Hasil analisis pertama menunjukkan ada hubungan antara kontrol diri dengan perilaku merokok, nilai yang diperoleh adalah Thitung > Ttabel (Thitung = -3,894) dengan P > 0.05 (p = 0,000). Hasil analisis kedua menunjukkan ada hubungan antara kepatuhan terhadap aturan sekolah dengan perilaku merokok, nilai yang diperoleh adalah Thitung > Ttabel (Thitung = -2,410) dengan P > 0.05 (p = 0,019). Hasil analisis ketiga menunjukkan ada hubungan antara kontrol diri dan kepatuhan terhadap aturan sekolah dengan perilaku merokok, nilai yang diperoleh adalah Fhitung > Ftabel (Fhitung = 35,086) dengan Adjusted R Square = 0,552 dan P < 0.05 (p = 0,000).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rina Rifayanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog dan Andreas Agung K, S.Psi., M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 08 November 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email