IMPLEMENTASI PERWALI NOMOR 54 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PELAKSANAAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA (Yuyun Asokawati)

November 11, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 11, 2016 @ 2:02 PM
IP: 125.162.115.63

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERWALI NOMOR 54 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PELAKSANAAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuyun Asokawati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi. Tata Cata pelaksanaan Pemungutan Retribusi
  • 4. Description [Abstrak] : Yuyun Asokawati, Implementasi Perwali Nomor 54 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Samarinda; di bawah bimbingan Bapak Dr. Anthonius Margono, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si sebagai pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Implementasi Perwali Nomor 54 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Samarinda, serta untuk mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor penghambat dalam Implementasi Perwali Nomor 54 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Samarinda.
    Sumber data diperoleh dengan menggunakandua tahapan yaitu, teknik purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Milles dan Hubberman, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaUnit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda belum maksimal dalam mengupayakan pelaksanaaan tata cata pelaksanaan pemungutan kendaraan bermotor sesuai dengan indikator-indikator penelitian yaitu hak dan kewajiban Perwali Nomor 54 Tahun 2012. serta faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam penelitian ini yaitu:Banyaknya kendaraan yang uji Berkala umtuk yang pertama kali di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda tetapi uji selanjutnya tidak uji di samarinda dan pemilik kendaraan tidak melapor kepada pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD )Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anthonius. Margono, M.Si. Drs. Endang Erawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal AN

Loading

Print Friendly, PDF & Email