ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL GRAND SAWIT SAMARINDA DALAM MEMASARKAN KONSEP HOTEL SYARIAH (Tria Amalia Diputri)

November 16, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 16, 2016 @ 9:15 AM
IP: 180.248.69.153

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL GRAND SAWIT SAMARINDA DALAM MEMASARKAN KONSEP HOTEL SYARIAH
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tria Amalia Diputri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Pemasaran, Konsep Hotel Syariah
  • 4. Description [Abstrak] : Tria Amalia Diputri, NIM 1202055010, Analisis Komunikasi Pemasaran Hotel Grand Sawit Samarinda dalam Memasarkan Konsep Hotel Syariah dibawah bimbingan Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Hj. Hairunnisa, S.Sos,MM selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Grand Sawit Samarinda dalam memasarkan konsep hotel syariah. Hal yang melatarbelakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Grand Sawit Samarinda sebagai satu-satunya hotel di Kota Samarinda yang menggunakan konsep syariah secara keseluruhan dalam manajemen hotelnya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu peneliti berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan key informan dan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman dan Johny Saldana.
    Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa Hotel Grand Sawit Samarinda melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dengan melakukan identifikasi khalayak yang dituju, merancang pesan (isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan), dan membuat keputusan atas bauran komunikasi (promotion mix). Penelitian juga dilakukan berlandaskan pada teori pemasaran oleh Kotler dengan menggunakan bauran promosi, IMC, dan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) sebagai teori yang paling sesuai dengan analisis yang dilakukan oleh peneliti.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si & Hj. Hairunnisa, S.Sos, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 NOVEMBER 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email