STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KOMUNITAS MAHAKAM JAZZ RIVER (MJR) DALAM MEMPROMOSIKAN MUSIK JAZZ DI KALANGAN REMAJA KOTA SAMARINDA (Zahratunnisa)

November 16, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 16, 2016 @ 12:13 PM
IP: 180.248.69.153

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KOMUNITAS MAHAKAM JAZZ RIVER (MJR) DALAM MEMPROMOSIKAN MUSIK JAZZ DI KALANGAN REMAJA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Zahratunnisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Pemasaran, Media Promosi, Musik Jazz
  • 4. Description [Abstrak] : Zahratunnisa, menulis skripsi dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Komunitas Mahakam Jazz River Dalam Mempromosikan Musik Jazz Di Kalangan Remaja Kota Samarinda Periode Januari 2015-Maret 2016”, di bawah bimbingan Ibu Inda Fitriyarini S. Sos M. Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kezia Arum Sary, S.Ds, M.Med. Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran terpadu komunitas Mahakam Jazz River dalam mempromosikan musik jazz di kalangan remaja kota Samarinda Periode Januari 2015-Maret 2016. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari Ketua Komunitas Mahakam Jazz River dan stakeholders dari komunitas Mahakam Jazz River.
    Penelitian ini dilaksanakan pada komunitas Mahakam Jazz River. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Fokus penelitian ini adalah perencanaan komunikasi pemasaran terpadu, pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu dan evaluasi komunikasi pemasaran terpadu.
    Hasil penelitian ini diketahui bahwa komunitas Mahakam Jazz River menggunakan tiga tahapan dari komunikasi pemasaran terpadu yaitu terdiri dari perencanaan komunikasi pemasaran terpadu yang meliputi analisis situasi, identifikasi khalayak, menentukan tujuan komunikasi, menentukan anggaran serta pengembangan program komunikasi. Tahapan kedua yaitu pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu yang dilaksanakan oleh komunitas Mahakam Jazz River yang meliputi, acara dan pengalaman, penjualan personal dan promosi penjualan. Tahapan terakhir yaitu evaluasi yang dilakukan oleh Mahakam Jazz River dengan melakukan briefing secara berkala didalam ruang lingkup komunitas Mahakam Jazz River.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitriyarini S. Sos M. Si dan Kezia Arum Sary, S.Ds, M.Med. Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 November 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email