Kinerja Pegawai UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Dalam Memeriksa Kelayakan Kendaraan Bermotor Di Kota Samarinda (Mohammad Rizky Chaidir)

November 17, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 17, 2016 @ 10:47 AM
IP: 180.248.251.20

  • 1. Title [Judul]: Kinerja Pegawai UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Dalam Memeriksa Kelayakan Kendaraan Bermotor Di Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mohammad Rizky Chaidir
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, UPT. PKB, Kelayakan Kendaraan Bermotor
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalis kinerja pegawai UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor dalam memeriksa kelayakan kendaraan bermotor di Kota Samarinda dan mengklarifikasi faktor penghambat Kinerja Pegawai UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor dalam memeriksa kelayakan kendaraan bermotor di Kota Samarinda.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Informan kunci pada penelitian ini yaitu Kepala UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda beserta Kasubag dan Pegawai. Sedangkan informan yang dipilih yaitu masyarakat yang sedang melakukan pengujian kendaraan bermotor di UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian observasi, wawancara dan dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda memberikan hasil kerja secara kualitas telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan terutama dalam pemerikasaan/uji kelayakan kendaraan bermotor cukup baik. Komunikasi pegawai tidak ada masalah mulai dari komunikasi antara atasan dengan bawahan. Kedisiplinan pegawai sudah cukup baik. Adapun penghambat adalah adanya gangguan kerusakan pada alat uji, sarana dan prasarana yang dapat menghambat kinerja pegawai, selain itu masyarakat juga kurang paham dengan prosedur yang ada.
    Sehingga disimpulkan kinerja pegawai UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor dalam memeriksa kelayakan kendaraan bermotor di Kota Samarinda sudah cukup baik, hanya saja masih kurang optimal disebabkan adanya gangguan kerusakan pada alat uji dan kurang pahamnya masyarakat dengan prosedur yang ada.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Farhanuddin Jamanie,M.Si Dr. Heryono Susilo Utomo,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal AN

Loading

Print Friendly, PDF & Email