KUALITAS PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN BPJS PADA RAWAT INAP FLAMBOYAN DI RUMAH SAKIT Dr. KANUJOSO DJATIWIBOWO BALIKPAPAN (Ona Masurung )

November 24, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 24, 2016 @ 9:05 AM
IP: 180.248.73.48

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN BPJS PADA RAWAT INAP FLAMBOYAN DI RUMAH SAKIT Dr. KANUJOSO DJATIWIBOWO BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ona Masurung
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, Pelayanan dan BPJS
  • 4. Description [Abstrak] : Ona Masurung, Kualitas Pelayanan Jaminan Kesehatan BPJS Pada Rawat Inap Flamboyan di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan di bawah bimbingan Bapak Dr. Bambang, M.Si dan Bapak Dr. Enos Paselle, M.AP.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan jaminan kesehatan indentifikasi BPJS pada Rawat Inap Flamboyan di RSUD Dr. KD Balikpapan. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis apa saja faktor pendukung dan penghambat kualitas pelayanan jaminan kesehatan indentifikasi BPJS pada Rawat Inap Flamboyan di RSUD Dr. KD Balikpapan. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan jaminan kesehatan indentifikasi BPJS pada Rawat Inap Flamboyan di RSUD Dr. KD Balikpapan berdasarkan sikap, tingkah laku petugas BPJS terhadap peserta BPJS tidak diskriminatif atau membeda-bedakan dengan peserta atau pasien lain. Prosedur pelayanan bagi peserta BPJS sudah cukup jelas. Waktu pelayanan BPJS di RSUD Dr. KD merupakan komitmen RSUD Dr. KD dengan pihak BPJS. Fasilitas yang dapat memudahkan dan memperlancar pelayanan peserta BPJS khusunya pada rawat inap. Pelayanan yang diberikan petugas BPJS, melayani dan menangani peserta BPJS sudah jelas. pelayanan rawat jalan maupun rawat inap, pelayanan petugas BPJS sudah baik. Keadilan petugas BPJS, dalam memberikan pelayanan antara pasien satu dengan yang lain, tidak pernah membeda-bedakan, Kemampuan petugas pelayanan BPJS berada dalam kondisi baik. Faktor pendukung dari ruang tunggu disediakan dengan fasilitas lengkap, pelayanan memadai yang khususnya pada rawat inap yang kondisinya selalu dijaga, Faktor penghambat pasien tidak diperhatikan dan perawat tidak siaga pada saat pasien membutuhkan pertolongan, perawat dapat tugas rangkap, kurangnya petugas BPJS dan kebersihan ruangan yang terlewatkan pada saat dibersihkan oleh Cleaning Servis.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: E-Journal

Loading

Print Friendly, PDF & Email