KINERJA APARATUR KEPOLISIAN RESORT (POLRES) KABUPATEN BERAU DALAM MENCEGAH DAN MEMBERANTAS KRIMINALITAS DI KABUPATEN BERAU (Firman Santya)

February 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 28, 2017 @ 10:50 AM
IP: 61.5.105.202

  • 1. Title [Judul]: KINERJA APARATUR KEPOLISIAN RESORT (POLRES) KABUPATEN BERAU DALAM MENCEGAH DAN MEMBERANTAS KRIMINALITAS DI KABUPATEN BERAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Firman Santya
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja Aparatur Kepolisisan Resort Berau, Kriminalitas
  • 4. Description [Abstrak] : Kinerja Aparatur Kepolisian Resort (POLRES) Kabupaten Berau dalam Mencegah dan Memberantas Kriminalitas di Kabupaten Berau, di bawah bimbingan Dr. Heryono Susilo Utomo M.Si selaku pembimbing I dan Dr. Enos Paselle M.AP selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kinerja Aparatur Kepolisian Resort (POLRES) Kabupaten Berau dalam Mencegah dan Memberantas Kriminalitas di Kabupaten Berau serta faktor kendala atau penghambat.Fokus penelitian ini yaitu Kinerja Aparatur Kepolisian Resort (POLRES) Kabupaten Berau dalam Mencegah dan Memberantas Kriminalitas di Kabupaten Berau.Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa Kinerja Aparatur Kepolisian Resort (POLRES) Kabupaten Berau dalam Mencegah dan Memberantas Kriminalitas di Kabupaten Beraubelum berjalan dengan baik dalam produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, dan responsibilitas, hal ini dapat dilihat dari penanganan sebuah kasus aparat POLRES Berau masih terkesan lamban dan tidak cepat tanggap, kurangnya program-program yang dilaksanakan, dan kurang disiplinnya aparatur terhadap peraturan-peraturan yang telah di tetapkan, selain itu penghambat yang dihadapi adalah dana operasional yang dianggap kurang memadai untuk mendukung kegiatan dalam mencegah dan memberantas kriminalitas di Kabupaten Berau.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si dan Dr. Enos Paselle, M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email